“Bhinneka Ngejam” Ajang Main Musik bagi perantau Indonesia di melbourne


Bagi mereka yang merantau, musik tidak hanya sebagai hiburan tapi sebagai ajang berbagi cerita dan berkumpul. Meskipun belum reguler, setiap hari sabtu sore di Konsulat jendral melbourne diadakan acara “Bhinneka Ngejam ”.


Didasari atas terbatasnya tempat untuk berapresiasi musik khususnya band dan tempat rental studio yg mahal, Rubby Alburhan mengajak teman-temannya untuk “ngejam” bareng di ruang Bhinneka konjen Melbourne.


“Kebetulan ada bantuan fasilitas dari konsulat berupa mixer yg bisa multi fungsi yang memungkinkan untuk bermain live dan record dan sebenernya keinginan dari dulu juga untuk bermusik cuma nggak ada tempat, lalu saya ajak teman-teman yang suka bermusik dan akhirnya terealisasi untuk ngejam bareng.” Cerita Rubby mengenai awalnya bagaimana acara ini terjadi.

“Ajang main musik di ruang Bhinneka ini kedepan nya kita ingin teman- teman yg bisa main musik bisa berkumpul dan hangout bersama kita dan juga bisa jadi event silaturahmi”. kata Killin Prasetyo salah satu pengagas acara ngejam ini.


Acara kumpul-kumpul ini memiliki format yang juga sangat ‘Indonesia’, di mana siapa pun yang ingin naik ke atas panggung, untuk menyanyi, main gitar atau alat musik lainnya mereka bisa melakukan hal tersebut tanpa halangan. Yang berminat untuk Ngejam bareng bisa menghubungi Ragil staff Pensosbud Konjen Melbourne atau bisa langsung datang ke ruang Bhinneka Konjen. Lanjut Killin Prasetyo.



Kopitoebruk adalah media bagi komunitas Indonesia di Melbourne, Australia. Berisikan soal kabar seputar kegiatan para warga di tanah kangguru terutama di Melbourne, serta tanah air tercinta.

@ Kopitoebruk.com 2018